Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

cara membuka dan mengganti klaher atau bering roda depan kijang

Tentang cara membuka atau mengganti klaher roda atau bering roda pada mobil kijang bagian depan


Dari segi cara untuk membuka klaher roda mobil kijang yang bagian depan tentu berbeda dengan cara membuka klaher roda pada mobil sedan. Jika anda ingin membuka klaher roda bagian depan pada mobil kijang super,kijang grand atau kijang jantan alangkah baiknya anda mempersiaplan beberapa alat-alat dan kunci untuk membukanya.

Salah satu peralatan dan kunci-kunci yang harus disiapkan seperti berikut dibawah ini.


1)dongkrak
2)jackstand(ganjalan )
3) kunci ring 22 dan 24
4) kunci sok 17 dan 19
5) pahat atau obeng
6)palu
7) tang

1) Cara yang pertama tentunya mengendorkan baut roda terlebih dulu. Jika baut roda sudah kendor langkah selanjutnya yaitu:

2) mendongkrak mobil tepat pada bagian sayap atau pada bagian sasis sampai roda benar-benar terangkat, setelah itu buka roda mobil teesebut dan lepaskan. Setelah itu  lanjut ke tahap 3.

3.) Yaitu mengganjal mobil pada bagian sasis demi kenyamanan anda saat akan membongkar klaher roda

4.) Buka 3 baut dudukan rem terlebih dulu yang biasanya baut tersebut menggunakan kunci 17 sok atau 19 shok. Setelah rem terbuka langkah selanjutnya

5.)membuka tutup klaher mengunakan obeng atau pahat. Setelah tutup klaher terbuka maka selanjutnya membuka sepi atau pengunci mur klaher menggunakan tang. Stelah sepi mur klaher terbuka langkah selanjutnya membuka mur klaher pada bagian tengah yang biasanya menggukanan kuci 22 ring atau kunci 24 ring. Pada tahAp ini anda sudah berhasil membuka nya dan tahap selanjut nya tinggal membuka bering yang rusak tersebut dan menggantinya dengan yang baru.

Sebelum memasang klaher atau bering yang baru tentunya jangan lupa untuk melumasi bering dengan gemuk atau stempet dengan rata agar usia pakai bering mampu pertahan lama dan tidak mudah rusak.

Mungkin hanya itu saja tengtang cara membuka dan mengganti bering atau klaher roda pada mobil kijang yang bagian depan. Selamat mencoba dan semoga berhasil..

Post a Comment for "cara membuka dan mengganti klaher atau bering roda depan kijang"