Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Cara membuka shockbreaker dan per mobil avanza depan


Mengetahui proses cara membuka shockbreaker avanza depan.

Bagi orang yang ahli dalam bidang kaki-kaki mobil tentunya sangat mudah sekali untuk membuka komponen seperti  shockbreaker avanza depan. Namun tentunya sangat sulit bagi kita atau anda yang belum pernah membuka komponen kaki- kaki termasuk membuka shockbreaker avanza yang bagian depan. Oleh karna itu kami ingin memberikan trik dan cara bagi anda yang ingin mencoba membuka shockbreaker avanza yang bagian depan  .

Sebelum membuka nya sebaiknya kita siapkan beberapa alat atau kunci- kunci  yang diperlukan untuk membuka nya. Lalu alat dan kunci apa saja  yang diperlukan ? Berikut dibawah ini sudah saya siapkan.


Kunci-kunci yang diperlukan yaitu:
1) kunci roda
2)ganjelan sasis (jackstand)
3)dongkrak buaya
4) kunci sok 17
5)kunci sok 12
6)kunci ring dan ringpas 17
7) kuci traker

Sebelum mendongkrak mobil hal yang paling utama yaitu mengendorkan mur shockbreaker bagian atas yang tepat nya ada di tengah2 karet suport atas' untuk lebih jelasnya buka kap mesin nya .

Setelah mur shockbreaker atas sudah anda kendorkan langkah berikutnya mengendorkan baut roda. Setelah baut roda dikendorkan lanjuk mendongkraknya .

Tempat mendongkrak yang baik yaitu di tengah" sasis bagian depan itupun jika anda menggunakan dongkrak buaya yang besar. Jika anda menggunakan dongkrak buaya yang kecil anda boleh mendongkraknya pada bagian sayap bawah.

Dongkrak sampai ban terangkat dan jangan lupa untuk menggunakan ganjalan atau jackstand untuk keamanan saat anda membongkar . Setelah body mobil di ganjel selanjutnya turunkan dongkrak tersebut berlahan lahan dan jangan lupa untuk menegok ganjalan sasis nya apakah benar benar pas atau tidak, dan jangan sampai ganjalan tersebut terlihat miring.

Selanjutnya buka dan lepaskan roda nya. Setelah roda terlepas buka baut shockbreaker yang menempel pada knuckle tersebut, biasanya pake kunci ring atau kunci sok 17. Setelah baut shockbreaker bawah terbuka dan terlepas pastikan baut baut slang rem yang menempel pada shockbreaker sudah terbuka. Sebenarnya pada tahap ini anda sudah berhasil membukanya dan selanjutnya anda tinggal membuka 3 mur baut suport atas yang menempel pada body yang biasanya mur tersebut menggunakan mur 12.


Tahap berikutnya tentu kita harus melepaskan per dari shockbreakernya. Sebenarnya ada alat husus untuk mengikat bagian per nya agar tidak mental saat mur shockbreaker di buka.

Jika anda tidak punya alat penjepit buat ngiket per spiral nya sebaiknya anda serahkan pada bengkel ahlinya. Namun jika anda punya alat treker nya silahkan untuk membukanya , dan ketika per tlah di iket dan sudah benar-benar longgar dari shockbreaker nya selanjutnya membuka mur shockbreakernya dan melepasnya . Setelah per terlepas lanjut ke tahap penggantian shockbreaker nya dengan yang baru.

Perhatian:
Lakukan dengan teliti dan berhati. Selamat mencoba dan semoga berhasil

Pencarian:
Cara membuka shockbreaker mobil

Cara melepas shockbreaker avanza depan

Membuka per mobil depan

Untuk lebih lengkap bisa anda simak vidio nya dibawah ini.


Post a Comment for "Cara membuka shockbreaker dan per mobil avanza depan"