Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Cara mudah membuka shockbreaker suzuki escudo

Selamat datang di bloggootomotif

Setelah beberapa saat kami berhasil mengulas tentang masalah ayunan suspensi  pada mobil sedan yang mendadak menjaDi keras . Dan kali ini kami akan memberikan cara yang sangat mudah bagi anda untuk membuka bagian shockbreaker pada suzuki eskudo.

Mobil suzuki eskudo merupakan salahsatu jenis mobil yang memiliki sistem suspensi yang sangat simpel dam sederhana pada kaki-kaki yang bagian depannya. Yang tentunya anda sendiri juga pasti bisa melakukan penggantian pada shockbreaker tersebut tanpa harus membawa nya ke bengkel.

Jika anda ingin melakukan penghantian dan ingin membuka shockbreaker nya tentu anda harus mempersiapkan beberapa alat atau kunci-kunci yang nantinya akan anda pergunakan . Berikut beberapa kunci yang harus anda siaPkan terlebih dulu:

1) kunci roda
2)dongkrak
3) jackstand( ganjalan sasis)
4) kunci 17 ring dan ringpas
5) kunci shok 14
6) tang
7) kunci pipa
8) kunci 19 ring dan ringpas

Itulah beberap alat dan kunci yang harus anda persiapkan.

Setelah kuci kunci tersedia selanjutnya mari ke tahap membuka


Langkah pertama siapkan kunci roda untuk mengendorkan roda terlebih dulu, setelah roda dikendorkan selaNjutnya mendongkrak mobil anda tepat pada bagian sayap bawah sampai ban tidak menyentuh tanah.

Selanjutnya gunakan jackstand atau ganjalan pada bagian sasis untuk menjaga keamanan anda saat membuka shockbreaker.

Setelah itu baru kita membuka roda nya dan biarka  dongkrak tetap pada posisinya dan jangan di turukan karna dongkrak perpungsi untuk menahan per keong agar tidak lepas. Selanjutnya baru anda membuka kedua baut shockbreaker yang terhubung dengan knuckle roda yang biasanya menggunakan kunci 17 ring dan 17 ringpas untuk membukanya.

Sebelum baut shockbreaker di copot sebaiknya anda melepaskan sepi atau kuncian selang rem yang mengikat pada shockbreaker menggunakan tang. Setelah sepi kabel rem dilepaskan baru anda boleh melepaskan kedua baut shockbreaker nya. 

Setelah kedua baut shock bawah terlepas baru anda lanjut untuk membuka 3 mur baut suport yang menempel pada body bagian atas. Untuk lebih jelas sebaiknya anda buka kap mesin . Pada tahap ini anda sudah berhasil membuka nya.

Setelah itu anda tinggal membuka mur shockbreaker atas yang terhubung ditengah-tengah karet suport, kunci untuk melepasya biasanya menggunakan kunci 19 dan kunci pipa , setelah itu anda tinggal mengganti bagian shockbreaker nya dengan yang baru.

Post a Comment for "Cara mudah membuka shockbreaker suzuki escudo"