Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Kaki-kaki kijang super bagian belakang bunyi-ini dia masalah nya

Selamat dAtang di blog otomotif
Cek gejala kerusakan pada kaki-kaki mobil kijang super yang menyebabkan ada suara bunyi-bunyi pada bagian belakang nya


Pada umumnya suspensi atau kaki-kaki mobil kijang super yang bagian belakang nya yaitu menggunakan sistem suspensi left spring atau biasa disebut per daun(per lembAr) .

Kerusakan yang terjadi pada suspensi mobil kijang super bagian belakang biasanya identik dengan adanya suara decitan seperti besi beradu besi.  Hal yang mengakibatkan timbulnya suara decitan biasanya akibat karet bushing per atau karet per nya sudah aus atau pecah, sehingga mengakibatkan anting per daun yang terhubung pada sasis tersebut beradu akibat karet per rusak atau pecah.

Untuk mengetahui apakah karet per mobil kijang super tersebut masih bagus atau sudah rusak bisa dengan mudah untuk mengecek nya sendiri. Cara nya yaitu anda hanya cukup melihat kebagian kolong mobil tersebut dan memperhatikan pada ujung per daun bagian belakang nya  apakah sudah terjadi pecah atau masih bagus.

Jika karet per tersebut rusak atau pecah biasanya anting per tersebut terlihat kurang presisi atau miring. Bahkan jika karet tersebut sudah pecah biasanya mobil terasa limbung atau bunyi jeduk-jeduk disaat mobil tersebut melewati jalanan rusak.

Selain karet per ga ada salah nya jika anda mengecek bagian karet shockbreaker nya . Cek karet shockbreaker pada mobil kijang super tersebut apakah masih bagus atau sudah pecah(aus). jika terjadi pecah tentunya hal itu juga dapat mengakibatkan bunyi decitan atau bunyi gluduk-gluduk pda mobil kijang super tersebut

Langkah selanjutnya anda juga bisa cek pada setiap lembaran per daun tersebut. Karna selain karet per dan karet shockbreaker tentunya per daun juga dapat mengeluarkan suara decitan jika salahsatu lembaran per tersebut patah.

Jika per tersebut mengalami patah sebaiknya anda menggantinya dengan segera, karna jika dibiarkan biasanya dapat mengKibatkan lembaran per yang lainnya ikut patah

Mungkin hanya segitu saja tentang mengetahui suara decitan atau jeduk-jeduk pada suspensi mobil kijang super yang bagian belakang nya

Untuk lebih jelasnya cek seluruh komponen kaki kaki mobil kijang super yang bagian belakang nya seperti karet per | karet shockbreaker dan lembaRan per daun nya.

Kata pencarian:
Kaki kaki mobil kijang super belakang bunyi
Cara cek kerusakan suspensi mobil kijang super yang oblak
Kijang grand bunyi

Post a Comment for "Kaki-kaki kijang super bagian belakang bunyi-ini dia masalah nya"