4 hal wajib tau saat beli shockbreaker baru

 
Shockbreaker pada setiap kendaraan terutama pada jenis mobil merupakan salahsatu komponen yang berperan aktif dalam mmberijan kenyaman pada pengemudi bahkan pada sipenumpang. Namun apa akibatnya jika shockbreaker mobil kita sudah mengalami kerusakan. Tentunya pasti kurang nyaman seperi timbul bunyi bahkan mobil bisa limbung saa bermanuper.


Jika shockbreaker pada mobil anda sudah mengalami kerusakan tentunya kita harus segera mmperbaokinya atau menggantinya dengan yang baru demi mendapatkan hasil yang sempurna begitu jupa usia pakai yang lumayan lama jetibang service

Namun jika anda ingin melakukan pengghtian dengan membeli shockbreaker baru  tentunya lebih bagus.

Namun ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan pada diri anda. Yaitu berhati-hati lah saat membeli shockbreaker baru. Karna pada saat ini banyak beemunculan shockbreaker rekondisi daur ulang . Yaitu shockbreaker yang sudah rusak diperbaiki lagi lalu di cat dan dikemas hampir menyerupai shockbreaker baru original.... oppss tapi jangan takut dulu.. ada beberapa cara unyuk mengetahui apakah shockbreaker yang anda beli tersebut benar" asli atau bukan.

1) yqng pertama anda bisa cek pada bagian cet nya.

Shockbreaker baru dan asli memiliki warna hitam agak sedikit burem(bukan hitam cerah) Sedangkan shockbreaker ribilan memiliki warna cat hitam cerah

2) periksa drat as shockbreaker bagia atas .

Jika shockbreaker anda baru dan asli tentu bagian as shockbreaker tersebut terlihat bersih dan pres tanpa ada karat sedikit pun apalagi tanda ada bekas pengecatan. Dan lihat apakah kondisi drat tersebut masih mulus atau terlihat cacat

3)periksa label pada bagian dus nya

Shockbreaker rekondisi daur ulang juga sama memiliki dus . Namun dus yang digunakan nya polos tanda ada lebel seperti toyota dan sebagainya.

Jika salahsatu diatas tidak terbukti pada shockbreaker yang anda beli besar kemungkinan shockbreaker tersebut benar-benar baru dan bukan shockbreaker hasil daur ulang.

Mungkin hanya itu saja beberapa hal yang perlu kita ketahui saat hendak membeli shockbreaker baru. Semoga bermanfaat buat anda.
Tanda Shockbreaker rekondisi
Shockbreaker ribilan daur ulang
Cek shockbreaker yang akan dibeli