Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Cara membuka balljoint toyota inova bagian atas

Cara membuka balljoint toyota inova bagian atas

Selamat datang di blog otomotif

Mengenai cara membuka baljoint inova yang bagian atas .

Balljoint merupakan saalahsatu komponen  kaki kaki mobil temasuk pada mobil toyota inova . Toyota inova memiliki 2 buah part balljoint yang terletak di bagian atas dan bawah yang terhubung menempel dengan sayap dan terhubung ke knuckle roda .

Baca juga:


Jika anda merupakan salahsatu pemilik mobil toyota inova yang ingin tau bagaimana cara membuka nya atau ingin membuka baljoint yang bagian atas sebaiknya anda mengetahuk beberapa alat dan kunci untuk membukanya.

Kunci dan alat alat yang diperlukan seperti dibawah berikut ini:

1) kunci roda
2) jack stand
3) dongkrak
4) kunci 17 ring pas dan 17 shok
5) kunci 19 ring pas
6) tang
7) palu

Langkah pengerjaan nya

Kendorkan baut roda terlebih dulu, Setelah roda di kendorkan selanjutnya  mendongkrak body mobil sampai roda nya terangkat. Setelah itu gunakan ganjalan jackstand untuk mengganjal di bagian sasis dan melepas roda nya

Selanjutnya membuka tierod terlebih dulu agar anda mudah membuka mur balljoint nya . Kunci untuk membuka tierod biasanya menggunakan kunci 17 dan jangan lupa buka spi kuncian mur nya. 

Setelah tie rod terbuka lalu buka mur balljoint nya yang biasanya menggunakan kunci ring pas 19 . Setelah mur joint terbuka anda bisa langsung pukul bagian knuckle tersebut agar joint terlepas ( itupun jika anda  tidak memiliki alat pembuka balljojint). Setelah joint terlepas selanjutnya membuka 2 baut sayap yang terhubung ke bagian sasis. Sebenarnya dalm tahap ini anda sudah berhasil membukanya.

Selanjut nya tinggal melepas ball joint yang sudah rusak dan menggantinya dengan yang baru.

1 comment for "Cara membuka balljoint toyota inova bagian atas"

  1. thanks infonya, membantu sekali jangan lupa kunjungi link kami di http://idblackwalet.com

    ReplyDelete