Friday, 11 August 2017

penyebab mobil bergetar saat di rem dan cek gejalanya

Selamat dataNg di bloggootomotif

Dalam kesempatan kaliini kami akan mengulas tentanggejala pada rem mobil anda terutama mobil keluaran terbaru yqng sudah menggunakan rem cakram.

Jika kondisi rem cakram normal tentu tidak akan menyebabkan adanya getaran disaat anda menginjak pedal rem tersebut meskipun keaadaan mobil sedang melaju dalam kecepatan penuh. Namun jika bergetar di saat melakukan pengereman bisa saja salahsatu komponen rem ada yg kurang bagus atAu ada yang sudah mengalami keausan.

Salahsatu gejala yang mengakibatkan getar saat melakukan pengereman yaitu:

1)bisa saja permukaan cakram rem mobil Anda sudah tidak rata, atau bergelombang.

Untuk deteksi kerusakan atas permukaan cakram rem bisa anda lakukan dengan cara yang sederhana. adanya kerusakan dapat diketahui dari seberapa pakem rem mobil Anda saat digunakan untuk ngerem. Bila kurang menggigit, hal itu juga merupaka  salahsatu tanda bahwa telah terjadi masalah pada cakram rem mobik anda

Untuk lebih memastikan, coba perhatikan ketika pedal rem Anda injak. Apakah terasa getaran di pedal rem? Bila ya, bisa saja diakibatkan permukaan cakram mobil Anda bergelombang tidak ratq lagu

Sebenarnya Ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab cakram rem bergelombang. Yang paling sering adalah karena banyaknya kotoran yang menempel di permukaan cakram. Ketika rem dioperasikan kotoran-kotoran ini akan menggesek dan merusak cakram.

2),  bisa juga karna faktor usia . Semakin lama usia pemakaian cakram rem, kemungkinan bergelombang (rusak) juga menjadi semakin besar.

3) busa juga di akibatka karna kualitas kampas rem. Kampas rem yang berbahan dasar keras bisa merusak cakram. Hal ini sering terjadi bila disc pad yang digunakan di sistem pengereman mobil Anda ternyata lokal bukan original.

Untuk lebih jelas nya anda bisa melakukan pengecekan pada bengkel langganan anda atau pada bengkel terdekat di kota anda untuk memastikan gejala getar yang terjadi saat melakukan pengereman.

Semoga bermanfaat

No comments: