Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Cara mudah menghidupkan motor injeksi yang sulit dihidupkan setelah terjatuh

Bloggootomotif- Motor tebaru keluaran sekarang banyak yang mengeluarkan mesin berteknologi injeksi entah pada motor jenis bebek matic atau jantan. yang pasti jenis motor baru berteknologi injeksi biasanya sudah dilengkapi dengan adanya salahsatu teknologi sensor sudut kemiringan.

Apa itu sensor sudut kemiringan?

Sensor sudut kemiringan ini umumnya bekerja saat sudut kemiringan motor berada di posisi 55 - 60 derajat, tapi tidak termasuk sudut kemiringan saat menikung, karena sensor tersebut mampu membaca parameter saat menikung sebagai gerakan melingkar.

Sebenarnya Ada dua jenis sensor pada kendaraan berteknologi injeksi tesebut salahsatu diantaranya yaitu:
1) disebut Bank Angle Sensor (BAS),

2) Lean Angle Sensor (LAS), dan Tip Off di Suzuki.

dari Kedua Sensor tersebut berfungsi sebagai sistem keamanan dengan mematikan mesin secara Instan dan memberi perintah ke ECU sehinga mesin motor tersebut mati secara otomatis .

Sensor sudut kemiringan ini umumnya bekerja saat sudut kemiringan motor berada di posisi 55 - 60 derajat, tapi tidak termasuk pada sudut kemiringan disaat kita menikung,
karena sensor tersebut mampu membaca parameter saat menikung sebagai gerakan melingkar.

Oleh karna itu bagi kita selaku pemilik motor yang masih awam terhadap mesin injeksi tentu akan merasa kesulitan untuk menghidupkan motor injeksi setelah terjatuh yang karenakan motor tak kunjung menyala meskipun starter ditekan berulang kali.

Cara atasi:
Untuk cara mengatasinya supaya dapat menyalakan motor injeksi setelah terjatuh sebenarnya sangat sederhana guys. anda hanya Cukup memutar kunci kontak ke posisi off, lalu memutar kembali ke posisi on, setelah langkah diatas dilakukan selanjutnya anda coba starter kembali ! Cara menonaktifkan kontak tersebut berpungsi untuk mereset sensor kemiringan tadi ke posisi semula. silakan dicoba sob semoga berhasil.

Mungkin hanya itu saja informasi singkat yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat

pencarian artikel:

penyebab motor vixion tidak bisa hidup
motor susah hidup setelah jatuh
efek motor jatuh
cara mereset yamaha vixion

Post a Comment for "Cara mudah menghidupkan motor injeksi yang sulit dihidupkan setelah terjatuh"