Friday, 11 August 2017

Periksa Komponen suspensi corolla grit yang sering rusak


Suspensi atau komponen kaki-kaki pada setiap jemis kendaraan merupakan salahsatu hal yang paling penting untuk di perhatikan dari segi kelayakan nya .komponen suspensi atau kaki-kaki yang masih bagus atau prima tentu dapat memberikan suatu kenyamanan dalam berkendara dan tentunya akan terhindar dari segala bunyi-bunyi risi dari kolong yang diakibatkan beberapa komponen kaki-kaki yang sudah rusak

Menurut pengalaman yang sering kami ketahui tentang kaki-kaki pada mobil corolla grit yang sering mengalami kerusakan  yaitu :

1) shockbreaker
2)karet suport
3) joint stabillizer
Long tie rod
Pungsi dan cara kerja shockbreaker

Shockbreaker merupakan salahsatu komponen yang berperan meredam per disaat mobil melaju dengan kencang atau disaat melewati jalanan rusak. Shockbreaker yang masih prima tentu dapat menyerap goncangan tersebut supaya ayunan pada per dapat diredam dan membuat posisi mobil tetap stabil.

Namu  apa jadinya jika shockbreaker pada mobil corolla grit sudah mengalami kerusakan.

Shockbreaker yang sudah rusak akibat bocor dan sebagainya akan mengakibatkan efek limbung Pada mobil itu sendiri disaat melewati jalanan rusak atau bergelombang apalagi disaat mobil tersebut bermanufer(berbelok), rusakan nya komponen shockbreaker juga dapat mengakibatkan ban bergelombang dan tidak rata. Shockbreaker yang rusak juga dapat menimbulkan adanya bunyi-bunyi seperti jeduk-jeduk atau suara gluduk-gluduk yang dapat mengganggu konsentrasi anda saat berkendara.

2) kerusakan kedua yang sering cepat rusak yaitu   karet suport

Rusaknya karet suport pada mobil corolla grit  juga identik dengan adanya bunyi-bunyi seperti gluudk-gluduk. Kerukan pada karet suport biasanya akibat kondisi shockbreaker yang sudah rusak sehingga beban yang harus diredam oleh shockbreaker tidak lagi normal,sehingga mengakibatkan  karet suport rusak atau pecah

3) selain shockbreaker dan karet suport tentunya joint stabillizer juga sering megalami kerusakan. Ciri-ciri rusaknya joint stabillizer juga dapat diketahui jika adanya bunyi-bunyi, suara bunyi yang diakibatkan joint stabillizer hampir mirip dengan suara bunyi yang diakibatkan shockbreaker rusak yakni bunyi gluduk-gluduk.

4)balljoint.

Baljoint pada mobil corolla grit juga merupakan salahsatu komponen yang sering rusak. Rusaknya balljoint bisa diakibatkan karna sering nya melewati jalanan rusak atau sudah lamanya usia pemakaian sehingga sudah waktu nya masa penggantian.

5) long tie rod
Pertanda long tierod rusak bisa anda rasakan pada kemudi steer. Jika longtierod sudah rusak juga bisa mengakibatkan speling pada stir, bahkan steer juga terasa sempoyongan fan menarik ke salahsatu sisi jika kemudi steer dilepas di jalan yang lurus

Kesimpulan diatas tentang beberapa komponen kaki kaki pada mobil nissan grand livina yang sering mengalami kerusakan yaitu shockbreaker | karet suport | joint stabillizer | dan balljoint| long tie rod

oleh karna itu Cek komponen kaki-kaki pada mobil corolla gritkesayangan anda minimal sekali dalam 1 tahun untuk memastikan apakah komponen kaki kaki mobil anda masih dalam kondisi prima atau sudah rusak.

Kata pencarian:

Cara cek kaki-kaki dari monil corolla grit
Karet suport corolla grit rusak
Cara cek shockbreaker corollA grit yang bocor
Cek balljoin rusak oblak

penyebab mobil bergetar saat di rem dan cek gejalanya

Selamat dataNg di bloggootomotif

Dalam kesempatan kaliini kami akan mengulas tentanggejala pada rem mobil anda terutama mobil keluaran terbaru yqng sudah menggunakan rem cakram.

Jika kondisi rem cakram normal tentu tidak akan menyebabkan adanya getaran disaat anda menginjak pedal rem tersebut meskipun keaadaan mobil sedang melaju dalam kecepatan penuh. Namun jika bergetar di saat melakukan pengereman bisa saja salahsatu komponen rem ada yg kurang bagus atAu ada yang sudah mengalami keausan.

Salahsatu gejala yang mengakibatkan getar saat melakukan pengereman yaitu:

1)bisa saja permukaan cakram rem mobil Anda sudah tidak rata, atau bergelombang.

Untuk deteksi kerusakan atas permukaan cakram rem bisa anda lakukan dengan cara yang sederhana. adanya kerusakan dapat diketahui dari seberapa pakem rem mobil Anda saat digunakan untuk ngerem. Bila kurang menggigit, hal itu juga merupaka  salahsatu tanda bahwa telah terjadi masalah pada cakram rem mobik anda

Untuk lebih memastikan, coba perhatikan ketika pedal rem Anda injak. Apakah terasa getaran di pedal rem? Bila ya, bisa saja diakibatkan permukaan cakram mobil Anda bergelombang tidak ratq lagu

Sebenarnya Ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab cakram rem bergelombang. Yang paling sering adalah karena banyaknya kotoran yang menempel di permukaan cakram. Ketika rem dioperasikan kotoran-kotoran ini akan menggesek dan merusak cakram.

2),  bisa juga karna faktor usia . Semakin lama usia pemakaian cakram rem, kemungkinan bergelombang (rusak) juga menjadi semakin besar.

3) busa juga di akibatka karna kualitas kampas rem. Kampas rem yang berbahan dasar keras bisa merusak cakram. Hal ini sering terjadi bila disc pad yang digunakan di sistem pengereman mobil Anda ternyata lokal bukan original.

Untuk lebih jelas nya anda bisa melakukan pengecekan pada bengkel langganan anda atau pada bengkel terdekat di kota anda untuk memastikan gejala getar yang terjadi saat melakukan pengereman.

Semoga bermanfaat

cara buka atau melepas shockbreaker datsun GO+ depan

Slamat datang di blog00tomotif Artikel kali ini yaitu tentang cara membuka atau melepas shockbbreaker mobil datsun GO+ yang bagian depan

Membuka shockbreaker atau mengganti per mobil sendiri dengan tangan anda tentu sangat memuaskan jika hasil yang didapat sesuai dengan keinginan anda , selain itu anda juga tidak usH mengeluarkan biaya sebagai mana mestinya anda melakukan ceperan di bengkel .

Namun untuk tahap awal tentu ada beberapa cara dan trik serta alat-alat yang dibutuhkan saat membuka nya juga harus disiapkan terlebih dulu

Setelah alat dan kunci-kunci tersedia baru anda melanjutkan ketahap membuka bagian shockbreaker depan terlebih dulu, untuk mengetahui cara membuka shockbreaker nya kami sudah merangkumnya di bawah ini

Mengenai cara membuka shockbreaker datsun Go+ depan

Bagi orang yang ahli dalam bidang kaki-kaki mobil tentunya sangat mudah sekali untuk membuka komponen seperti  shockbreaker avanza depan. Namun tentunya sangat sulit bagi kita atau anda yang belum pernah membuka komponen kaki- kaki termasuk membuka shockbreaker avanza yang bagian depan. Oleh karna itu kami ingin memberikan trik dan cara bagi anda yang ingin mencoba membuka shockbreaker avanza yang bagian depan  .

Kunci-kunci yang diperlukan yaitu:

1) kunci roda
2)ganjelan sasis (jackstand)

3)dongkrak buaya

4) kunci sok 17.18.21

5)kunci ring dan ringpas 18.21

6) kuci traker

Sebelum mendongkrak mobil hal yang paling utama yaitu mengendorkan mur shockbreaker bagian atas yang tepat nya ada di tengah2 karet suport atas' untuk lebih jelasnya buka kap mesin nya. Kendoorkan saja mur suort atas bianya menggunakan kunci 18 ring dan kunci l

Setelah mur shockbreaker atas sudah anda  kendorkan langkah berikutnya mengendorkan baut roda. Setelah baut roda dikendorkan lanjuk mendongkraknya .

Tempat mendongkrak yang baik yaitu di tengah" sasis bagian depan itupun jika anda menggunakan dongkrak buaya yang besar. Jika anda menggunakan dongkrak buaya yang kecil anda boleh mendongkraknya pada bagian sayap bawah.

Dongkrak sampai ban terangkat dan jangan lupa untuk menggunakan ganjalan atau jackstand untuk keamanan saat anda membongkar . Setelah body mobil di ganjel selanjutnya turunkan dongkrak tersebut berlahan lahan dan jangan lupa untuk menegok ganjalan sasis nya apakah benar benar pas atau tidak, dan jangan sampai ganjalan tersebut terlihat miring.

Selanjutnya buka dan lepaskan roda nya. Setelah roda terlepas buka baut shockbreaker yang menempel pada knuckle tersebut, biasanya pake kunci ring atau kunci sok 17. Setelah baut shockbreaker bawah terbuka dan terlepas pastikan baut baut slang rem yang menempel pada shockbreaker sudah terbuka. Sebenarnya pada tahap ini anda sudah berhasil membukanya dan selanjutnya anda tinggal membuka mur suport atas yang tadi anda kendorkan.

Tahap berikutnya tentu kita harus melepaskan per dari shockbreakernya. Sebenarnya ada alat husus untuk mengikat bagian per nya agar tidak mental saat mur shockbreaker di buka.

Jika anda tidak punya alat penjepit buat ngiket per spiral nya sebaiknya anda serahkan pada bengkel ahlinya. Namun jika anda punya alat treker nya silahkan untuk membukanya , dan ketika per tlah di iket dan sudah benar-benar longgar dari shockbreaker nya selanjutnya membuka mur shockbreakernya dan melepasnya . Setelah per terlepas lanjut ke tahap penggantian shockbreaker nya dengan yang baru. Untuk tahap pemasangan ulang sebaiknya anda memperhatikan nya lagi agar tidak ada komponen yang tertiinggal. Mungkin hanya itu aaja tentang cara membuka atau mengganti ahockbreaker mobil anda.

Perhatian:
Lakukan dengan teliti dan berhati. Selamat mencoba dan semoga berhasil


Pencarian:
Cara membuka shockbreaker mobil
Cara melepas shockbreaker datsun GO+ depan
Membuka per mobil depan