Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Ini bahayanya jika karet boot sobek

Ini bahayanya jika karet boot sobek.

Hallo otomodif - komponen kaki kaki adalah komponen yang terletak di bagian bawah sebagai pengangan roda, dengan posisinya yang sulit di jangkau membuat komponen tersebut sulit diketaui kerusakannya, kecuali kita lakukan pengecekan secara rutin ke bengkel.

Komponen kaki-kaki identik dengan yang namanya karet, sebagai contoh yaitu karet boshing arm ataupun karet boot.

Karet boot adalah karet pelindung untuk mencegah adanya kotoran atau lumpur yang masuk kedalam komponen mobil. Salahsatunya sebagai berikut :

- Karet boot steering


Karet boot setir adalah karet penutup longtierod ke bagian rumah setir. Karet ini berpungsi untuk mencegah adanya kotoran-kotoran masuk saat mobil digunakan di jalanan berlumpur atau berair.

jika karet boot stir sobek tentu efeknya sangat berhaya jika tidak segera melakukan penggantian. Karna kotoran akan masuk dan mengakibatkan adanya goresan pada as rack steering, selain itu dampak buruk lainnya mengakibatkan seal Power steering akan mengalami bocor.
baca juga:
Tips merawat power steering minyak agar tidak mudah rusak
Perbedaan Power Steering Minyak dengan Steering Elektrik (EPS)

- Karet boot as roda


As roda merupakan komponen kaki-kaki Mobil Yang berpungsi untuk meneruskan putaran mesin ke roda mobil supaya dapat berjalan. Selain karet boot setir, as roda juga dilengkapi karet boot sebagai pelindung untuk terhindar dari kotoran.

Penyebab karet boot as roda sobek


Di dalam as roda di beri pelumas grees atau gemuk, hal itu pungsinya supaya bola-bola didalam as roda tersebut dapat bekerja dengan baik. Jika karet boot as roda sobek tentu mengakibatkan pelumas didalamnya akan keluar secara perlahan, dan jika dibiarkan tanpa melakukan penggantian dengan cepat, maka asroda akan cepat rusak akibat kering tanpa ada pelumas .

baca juga: ciri-ciri as roda mobil sudah rusak

Tips merawat karet boot


Seperti Yang sudah kami singgung diatas tadi, bahwa komponen karet boot sulit untuk kita perhatikan, karna letaknya dibagian kolong Mobil. Untuk mengetahui kondisi karet boot setir atau karet boot as roda Yang sudah sobek bisa kita perhatikan ketikan mobil sedang di cuci stem hidrolik . Pada saat posisi mobil terangkat, maka kita bisa melihat fisik karet tersebut dengan jelas apakah sudak sobek atau belum.

Adapun karet boot sudah sobek, segeralah lakukan penggantian dengan cepat supaya tidak terjadi kerusakan pada komponen tersebut.

Mungkin itu saja informasi kali ini mengenai pentingnya merawat karet boot. Semoga bermanfaat.

1 comment for "Ini bahayanya jika karet boot sobek"