Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Dampak Positif Negatif menggunakan Knalpot Racing Pada Sepeda Motor


efek knalpot racing pada motor injeksi
efek knalpot racing
apakah knalpot racing bisa merusak mesin motor
apakah knalpot racing merusak mesin

Berbagai macam gaya modifikasi yang anda lakukan pada sepeda motor kesayangan anda tentu masih ada yang kurang sempurna jika anda belum mengganti kenalpot nya dengan yang racing. Karna bukan tidak mungkin bahwa knalpot racing memiliki kesan dan aura yang berbeda untuk melengkapi gaya modifikasi pada motor anda. Selain mendapatkan suara yang indah tentunya mengganti knalpot dengan yang racing mampu mendongkrak performa laju kecepatan pada mesin motor anda.
apalagi jika diimbangi dengan sedikit settingan, yang alhasil bukan hanya suara garang saja yang akan anda dapat,tapi tarikan motor pun makin garang di jalanan

Dengan semakin berkembangnya industri otomotif di tanah air membuat produsen knalpot racing semakin beragam. Ada banyak sekali jenis dan merek knalpot racing yang beredar di tanah air, mulai dari buatan lokal sampai yang impor. Mulai dari yang harga termurah sampai yang harganya selangit.


Namun yang perlu kitaketahui yaitu tentang kelebihan dan kekurangan nya jika kita mengganti knalpot dengan yang racing

1) Kelebihan menggunakan Knalpot Racing
Umumnya knalpot racing dibuat tanpa sekat (blong), sehingga aliran gas buang jadi lebih lancar. Dan Efeknya mampu mendongkrak performa motor anda lebih bertenaga.

Kekurangan mengganti Knalpot Racing

2) kebanyakan dari mereka yang menggunakan knalpot racing untu jangka panjang biasanya mesin terasa kering, mesin berteriak, performa agak lemot, dll. Tak jarang kita harus membuka selongsong gas lebih besar untuk mendapatkan akselerasi. Efeknya bensin jadi boros. Namun Untuk jangka panjang bisa menyebabkan kerusakan pada piston dan silinder.. Itulah yang haruskita pertimbangkan jika kita ingin menggunakan knalpot racing untuk jangka waktu panjang. Kecuali anda mau nanggung resiko seperti kerusakan yang sudah kami sebutkan diatas.

Itulah singkat informasi yang bisa kami bagikan tentang Dampak Positif Negatif menggunakan Knalpot Racing Pada Sepeda Motor. Semoga bermanfaat.

Artikel terkait:

cara mudah membongkar dan service karburator motor sendiri

Cara mudah menghidupkan motor injeksi yang sulit dihidupkan setelah terjatuhKerusakan Mesin motor

Tips Membersihkan busi motor dan Merawat Busi Motor yang baik dan benarKerusakan Mesin motor

2 Gejala KerusakanYang MengAkibatkan Rem Cakram Motor Keras

2 comments for "Dampak Positif Negatif menggunakan Knalpot Racing Pada Sepeda Motor"